Profil MAPK / MAKN

PROFIL MAPK / MAKN SURAKARTA document.title += ” : PROFIL MAPK / MAKN SURAKARTA”;

PROFIL PROGRAM KHUSUS KEAGAMAAN (MAPK)PROGRAMMED ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL MAN 1 SURAKARTA

I. LANDASAN HUKUM

  1. Undang-undang No. 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional

  2. Peraturan Pemerintah RI No. 29 tahun 1990 tentang Pendidikan Menengah

  3. Keputusan Menag RI NO. 73 tahun 1987 tentang penyelenggaraan Madrasah Aliyah Program Khusus

  4. Keputusan Menag No. 371 tahun 1993 tentang Madrasah Aliyah Keagamaan

  5. Edaran Dirjen Bimbaga Islam No. E.IV/PP.00/A.2/445/94 tentang penataan Madrasah Aliyah.

  6. Edaran Dirjen Bimbaga Islam No. E/PP.00.6/J/54/97 tentang penyelenggaraan MAK

II. SELAYANG PANDANG

Program Khusus Keagamaan adalah salah satu program unggulan yang ada di MAN 1 Surakarta. Kekhususan Program ini terdapat dalam dalam tiga hal.

Pertama ; Sistem seleksi yang ketat dan memperyaratkan kemampuan kemampuan akademik tinggi ( nilai murni mapel agama minimal 7, nilai matematika dan bahasa Inggris minimal 6, dan diutamakan yang menduduki rangking 1 s/d 10 di kelas )

Kedua : Sistem pondok pesantren ( Islamic Boarding School ), di mana semua siswa harus tinggal di pondok/asrama di bawah pengawasan pembina selama 24 jam.

Ketiga : Bahasa Pengantar, di mana untuk semua mata pelajaran agama bahasa pengantar dalam KBM, buku pegangan dan referensi, serta tes evaluasi menggunakan bahasa Arab. Program ini pada awal berdirinya bernama Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK). MAPK didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Agama No. 73 tahun 1987. Program ini didirikan sebagai koreksi atas pendidikan Islam ,terutama di bidang ilmu-ilmu agama, yang tidak dapat menghasilkan sarjana atau ulama yang memiliki kompetensi memadai. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya sarjana Agama Islam yang tidak bisa membaca kitab kuning dan tidak menguasai bahasa Arab. Untuk itu, maka para pemikir pendidikan Islam pada waktu itu terutama para ulama’ merasakan pentingnya meningkatkan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi Islam dengan menyiapkan calon in put yang berkualitas. Untuk itulah maka didirikan Madrasah Aliyah Program Khusus yang desain untuk melahirkan lulusan yang disiapkan menjadi in put IAIN dan Perguruan Tinggi Islam lainnya.

III. DESAIN KURIKULUM

Desain kurikulum MAPK terdiri dari 70 % ilmu-ilmu keislaman dan 30 % ilmu pengetahuan umum. Program ini didesain untuk menyiapakan peserta didik yang memiliki integritas keislaman dan kemampuan ilmu-ilmu keislaman yang memadai guna melanjutkan ke PT Islam baik di dalam maupun di luar negeri.Kegiatan Pembelajaran pada Program Khusus Keagamaan meliputi :

1. Program Pembelajaran pagi Merupakan pembelajaran terstruktur dengan kurikulum acuan standar nasional yang ditetapkan Departemen Agama dengan berbagai pengembangan.

STRUKTUR PROGRAM KURIKULUM

Responses

  1. CAPE DEH

  2. Bagaimana kabar MAPK/MAKN Surakarta sekarang ya??!!

  3. kalau kita ingin berbuat kebaikan, bukan berarti harus mengorbankan pihak lain.setuju?mapk proud be proud be you!!!

  4. gini aj pak…
    sebenarnya kalo ada yang ngirim comment ato testy, dikasih respon g seh???
    jadinya kalo umpamanya saran yang baik dan itu bisa membangun untuk kita semua, kenapa enggak!!!ya ga pak,buk????
    makasih buat sedikit tempatnya!!!!

  5. Memang siapa yang mengorbankan dan dikorbankan??
    Cape dehhhh….Tape dehhh….Cabe dehhh……
    Mapk/Makn meskipun bergonta-ganti nama seiring dengan bergantinya pemegang kebijakan dan kebijakannya terbukti para alumni tetap eksis dan mampu menjadi “pribadi-pribadi kreatif” yang selalu berhasil karya di Republik ini.
    Semoga…semoga… dan semoga Alumni MAKN generasi kesekian puluhnya mampu mengikuti jejak lampah seniornya…

  6. alhamdulillah, sudah terdaftar di ruang maya. kalo boleh usul diperlengkap lagi. sebab kan banyak kegitan makn yang bisa dipublikasikan.

  7. as salut ca va pour fatkhul muslim comment alle vous je suis (tetanggamu d klego) excusez-moi et salam ukhuwah islamiyah wass

  8. Turut mendoakan apa yang dihaturkan Masparid diatas…Shakespeare, buyut antah berantahnya Britney Spear, pernah berfatwa ‘what is a name’, yang penting kiprah alumninya bisa ditunjukkan demi agama, nusa & bangsa, amiiin

  9. Ya,tetep semangat ya MAPK 1 SURAKARTA.Khususe buat Fatimah Azahra.Bentar lagi kan ulangan semester…apa di sana g” da bimbingan..semoga MAPK Bisa menjadi panutan bgi nusa dan bangsa.Jangan ada KONFLIK antar pemerintah,sekarang agama islam di Indonesia udah ada tanda2 perpecahan..maju terus tingkatkan MAPK Yg menjadi terdepan

  10. memang bagus progamnya.tapi q g banyak komentar.cuma mau kirim buat siswa-siswi alumni pondok pesantren al-mukmin ngruki sukoharjo.semoga menjadi lebih baik

  11. Duch……..
    Walau badai selalu menerjang…….
    Rintangan selalu menghadang…….
    Pisau tajam tak pernah berhenti menikam……
    Tapi yakinlah……..
    Hidup ini adalah pilihan……….
    Wish me luck…… MAPK

  12. Sepakat juga, yang penting aksi dan karyanya Bung….

  13. SUBHANALLAH!!! di Indonesia telah ada sekolah yang menekuni dibidng agama seperti MAKN/MAPK. Dengan adanya sekolah ini kami berdoa supaya kelak pejabat-pejabat yang memimpin Negeri ini dapat menjaga amanat yang diberikan allah dengan benar, seperti yang diajarkan di MAPK/MAKN SOLO.

  14. mapk moga lebih maju aja dengan pengurus oppk yang baru
    trus bwt ank2 gatztric tmbh kompak aza dan yang manut ma bagian bahasanya kasihan tuh belum2 sdh stres

  15. yups MAPK Would never die………

  16. mapk great

  17. sembuhlah anda wahai MAKN jangan sampai MAKN tercinta rubuh dengan sistem pemrogaman yang gakl jelas

  18. welcome to GLAVATOR area

    hai bro!
    yang pertama ananda mau ngucapin selamat buat OPPK periode 2008/2009 semoga sukses yaaa?buat adek-adek GLAZART n JENIES ELZY semoga CDR kalian sukses sekarang persiapkan yang matang yaaaaa? CDR ngga akan kalian lupakan seumur hidup kalian.

  19. ya. sp blng mapk mo mati, capak deh…??? .lihat aja prestasinya .kaligrafine josss.pidato arab&inggris mantep.pokokmen EMAKAEN g’ kan prnh mati, ila yaumil qiyamat,

  20. yach buat anak2 makn jagalah trs semangat jihad kalian.!!!!!!!spirit for you are all

  21. Buat arek GLAVATOR tambah kompak aj,buat cah2 gatztric tambah baek&g sk mrh2 kan kshan cah2 zevlut npaling penting di OPPK ini qt bkn suatu PERUBAHAN yg…………..???n cayooooooooo&GOOD LUCK GLAVATOR otreeeeeeeee

  22. dlm generasi kita tmkn berjuta makna persatuan.dikala dahaga menusuk menjadi sahara kita berpegangan erat brsm.membungkuk tertatih2 melawan dasyaty arus dunia.kemuraman dunia yang semakin kusam membuat semangat kt untuk trs ada.kebobrokan moral dunia mengingatkan kita pada gulitanya kejahiliyaan.berpegang teguh pd agama adalah jln yg lurus tanpa terjal untuk menjadikan kt sebagai hiasan permata yang bersinar terang menyinari indahnya surga.

  23. makn is the best choice,

  24. ocheeeee, buat anakx GATZTRIC loe smua rus sadar klo tugas loe tu banyak banget!
    Dan buat MAPK moga-moga truzzz EXIS ila yaumil qiyamah.

  25. Assalamu’alaikum

    Saya alumni MAPK/MAKN Martapura (kalsel)
    silakan bersilaturrahmi di Friendster kami
    ikamak_mapk_mtp@plasa.com

    untuk makn martapura sendiri pada tahun 2008 ini resmi ditutup. sangat disayangkan sebenarnya.

    salam untuk semua santri mak se Nusantara

    nighy-elf

  26. we have no skill
    we have no idea
    we have no imagination
    but, our spirit could shake this world

    kita tahu tombak itu akan menusuk kita dari belakang tapi percayalah kita akan semakin kuat karenanya_d’system”

  27. buat anak anak gatztrik yang konsisten ya ma oppk klnxn dah jd pengrs skrng.tingglkn tinta yg hrm sprt nm dlm arti kln DI MAPK. jangan MALAH kln hapus keharuman mapk yg selalu semerbak di seluruh penjuru duni.oK!!!!SEMANGAAAATTTTTT.+pleas dong ontime dlm persiapan acara kshn ma ank zevlut.

  28. assalamu’alikum ya…..sahabat2ku
    kau semua adalah penghuni MAPK, bawalah MAPK keatas ridhonya
    buat mb’ ZEVLUT d’ AURORA tambah persaudaraan yang erat ya… and GLAVATOR jangan bertengkar terus ya.. diMAPK bertemu sebagai teman bukan sebagai musuh, mosok mau bertengkar terus.
    buat GATZTRIK yang akur aja, semua temanmu adalah saudaramu kita juga
    buat GLAVATOR sayangilah adik2 kita

  29. kita tahu semuanya akan berubah, karena sesuatu yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. perbedaan bukan untuk disamakan tetapi untuk disikapi. everything will be okay! trust me.
    karena kita mempunyai cinta. cinta itu seperti bintang dilangit kadangkala berkelap-kelip dikegelapan malam tapi kadangkala mereka tak nampak tapi kita tahu mereka berada disana. keep our spirit…and let’s shake the world bro!
    cause we’re GLAVATOR….

  30. KALAU BISA DIADAKAN REUNI AKBAR KHUSUS MAPK

  31. glavator.. kau ajari apa arti persahabatan…
    kau ajari arti kebersamaan..
    kau ajari arti perjuangan..
    kau perlihatkan tawa bahagia..
    kaupun perlihatkan tangisan duka dan kecewa..
    kau adalah generasiku..
    seperti apapun nasibnya.. kau lah yang temani aku dalam suka dukaku..
    glavator…

  32. dengan hadirnya seorang tokoh yang bnr2 berjasa bg kalian.jangan biarx pngrbnn beliau sia2 karna tak pekanya hati kln untuk keluar dan bngkt dr ancaman virus dunia yg semakin melanda dunia

  33. apakah anda tahu hubungan antara dua biji mata anda? Mereka berkedip bersama, bergerak bersama, menangis bersama, melihat bersama, dan tidur bersama,meskipun mereka tidak pernah melihat satu sama lain….
    persahabatan seharusnya seperti itu…..
    kehidupan bagai neraka tanpa sahabat….
    teruntuk sahabat baruku….

  34. cayo…………………………!

    maju truzzzz mapk.jgn hiraukan bisikan2 sesat yang menghalangi niatmu.
    GOOD LUCK BWAT GLAVATOR

    I PROUD YOU FRIENDS!!!!!!!!

  35. TAK MUDAH UNTUK KITA HADAPI PERBEDAAN YANG BERARTI
    TAK MUDAH UNTUK KITA LEWAT RINTANGAN SILIH BERGANTI

    TUNJUKKAN PADA DUNIA ARTI SAHABAT…………..

    he………3*walaupun ngambil dari lagunya nidji,tapi kita renungi makna yang terkandung di dalamnya.sekali lagi GOOD LUCK MAPK
    TUNJUKKAN PADA DUNIA kalau kita memang MAPK.
    ILA YAUMIL QIYAMAH.

  36. salam buat anak mapk semuanya terutama mapk martapura.galang ukhwah islamiyah,tingkatkan iman,ilmu dan ketakwaan.berkorbanlah untuk ummat walaupun dengan sedikit pengorbanan.

  37. man pk 1 jaya…….
    man pk kualiti……………….
    man pk the spirit of java ………….
    man pk keep solo comfort yeach………………..
    yeeeeeeeeeiiiii yeeeeeeeeee

    ilaaaa yaumil qiya mah

    amiiiiiiiiiiiiiiin

  38. Dikeraguan mata kita berpeluh
    Kuncup kita utuh atau lusuh
    Lewat hati kita sama berikrar
    Hari-hari kembang kita mekar
    Jika aku luruh suatu waktu
    Kau harus tetap berkuntum
    Biar beraksi tanah dan batu
    Disini kita pernah harum………
    Hanya untuk Jiwa-jiwa glavator yang masih bersemayam ketulusan hati……….

  39. Cayoooooooooooooooo…….!

    tak mudah untuk kita hadapi perbedaan yang berarti
    TAK MUDAH UNTUK KITA LEWATI RINTANGAN SILIH BERGANTI

    KAU TEMAN SEHATI
    KITA TEMAN SEJATI

    TUNJUKKAN PADA DUNIA

    ARTI SAHABAT………………………………!

    OK.walaupun ini lagunya Nidji,tapi kita resapi makna yang tersirat di dalamnya?!@#$%^&*(

    hooooras …MAPK….!

  40. Tak ada puisi seindah ……………Glavator
    Tak ada angin sesejuk……………Glavator
    Tak ada rumah seteduh…………..Glavator

    Glavator……….i proud you

    GOOD LUCK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  41. Dengarkanlah suara hatimu

    Jangan hiraukan bisikan2 sesat yang menyalimutimu.REMEMBER GUY’S!!!!!!!!!!!!!!!
    Kita bisa manjalani ini semua bersama
    Kokohkan benteng kita
    gempur segala penghalang yang ada
    kau adalah aku
    dan aku adalah kau

    tak ada kata tak bisa

    Cayooooooo……….!
    and bwat glavator,saatnya untuk bangkit dari keterpurukan.

  42. allahuakbar

  43. Lebih sedih mana: Nusukan Theater 1 & 2, UP Theater dan Dhady Theater ditutup ataukah MAPK yang berakhir? Angkatan 1… mana suara kalian, kalau cuma pinter bicara di muhadloroh, itu udah berlalu (karena kalian dak hafalin sebelumnya…heeee), ide kalian ditunggu tuch…. (tapi ide-ku gak…ha ha ha…).

  44. semoga mapk semakin jaya

  45. hai aakhiii ahyar ,kaif chaaluuk

  46. salam…
    gimana nih kabare makn tercinta?? aku kangen ma makn terutama ma ustadz n ustadzah…….

  47. huuuuuuuuyyyyyyy, salam jumpa lagi ma aku, q harap semua anak glavator bisa membuat MAPK menjadi yang terbaik. Jangan sampai kita hanya bisa sekolah di sana tanpa membawa nama baik MAPK kita yang tercinta. Taatilah peraturan,kasihan ma ustadz. Truz bwt tmnq she_denx makasih dah mo jd tmenq, truz bwt wafa’ sabarlah dalm menghadapi cobaan yang ada.

  48. Assalamualaikum Wr.Wb
    siang usatadz ustadz semoga semakin baik saja mapk walaupun sekarang bukan mapk lagi.

  49. visit:komunitasketik.multiply.com

  50. lo + lo + lo +
    buat karema lovers jangan pernah bersedih lagi karena karema akan memberi kepuasan diri pada mmmereka karema lovers
    karema kan melayani sepenuh hati
    jangan pernah berpaling !
    selalulah setia !
    hidup karema lovers

  51. aku pokoknya akan ttap sekolah do MAPK

  52. Ass..
    how with MAK,??
    I hope MAK more increase
    jg MAK
    salam buat seluruh anak the evolusioner of GREZEEV gnrtn,khususnya Zimmer.
    kpn qt kumpul2 lg nih..
    miss u all

  53. Time never comes but always goes……
    but time will be handy, if you don’t let it pass away out of your mind!
    time….just time….but life is nothing without time….
    and us………??????????????
    dedikasi:
    glavator yang belum bisa menemukan jati diri dan semoga waktu yang akan menjawab semuanya.

  54. assalamlkm, apa kabar siswa-siswi MAPK solo? ( Ade Indah Rahma )
    salam persaudaraan dari jauh, masih ingat?

  55. as…..
    Walau badai menghadang di MAPK kita,moga ja kita ttp sabar n tabah ja…….buat k3 GRAVITY moga tambah baek ja,tuk GLAVATOR moga ttp sbr ngurusin adik2nya,buat GLAZART&JENIES yang kompak ja ngrsin cdrnya,so welcome the nwe generation,n the last tetap exsis ja

  56. IDEAS ARE ONLY SEEDS, TO PICK THE CROPS NEEDS PERSPIRATION.

    MAPK…GREAT!!!

  57. 1 dasawarsa kutinggalkan MAKN/MAPK tercinta….
    kapan ya.. bertemu lagi dengan temen2 dan asatidz

  58. Assalamuaikum Wr.Wb

    Semoga dengan adanya MAPK dapat mencetak lulusan yang handal!!!Buat Fatimah Azzahra keep istiqomah…:)

  59. wah………
    kayake yang namanya fatimah laris nie……………………………………………………………………….??????????????
    he……he……..
    sry,cm b’cnd

    aq terharu pdmu mapk
    aq bersedih karnamu mapk
    aq senang jg karnamu mapk……..
    hick..hick……….

    MAPK ILA YAUMIL QIYAMAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!

  60. psycho……..

    akankah kamu ingat aku disaat kita berada di tempat yang berbeda………….

    i try to believe you can be better………because you are my beloved best friend……….

    never give up………

  61. bagi anak2 yg berjiwa BF2 alias best friend forever……….ayo saling berbagi makanan, khususe arek2 ZDA yang doyan makan……hehehe

    glavator…….

    gleam of vanquisher alightor……

    cahyooo……

  62. assalamu`alaikum ustadz wal ustadzah…
    afwan, aku sering banget ngelanggar peraturan2 asrama, insya ALLAH aq dah insyaf koq. hehe…, asal ada yg marahin aku aja, mau nggak ust. jabaly? kutunggu lho aksi ustadz, syukron….

  63. ass…woi u/ zevlut spiriiiiit endi?untuk glavator jaga amanah dooooonk! tinngal 1thn krg.spirit dooonk!!!!
    GLAVATOR
    GLEAM OF VANQUISER ALLIGHTOR
    THE PEARL OF LIFE

  64. MAN JADA WAJDA
    SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH PASTI AKAN DAPAT.

    MAN 1 SURAKARTA BEST IN THE BEST

  65. :):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):)
    :):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):)
    :):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):):)

  66. Pokoookee bwt MAPK smangat hadapi EBTA y?bwat Mbah tmek belajar yg rajin ojo sering pulang terus okkk..tgl 8-18 Tama berangkat ke jogja dukung tama biar dapat medali OOSN Nasioinal yo…Thakssss

  67. mikum?aku dulu pernah kesana unttuk pertama kalinya tapi nyasar sampe stasiun (he he he) eh bisa kasih contoh kaldik 2008-2009 yang MAKnya g’?makasih

  68. astaghfirullahaladzim, subhanallah w2alhamdulillah allahuakbar

  69. up to you

  70. keep MAPK comforrt, MAPK be proud be you,

    not just boarding school
    IT’S MAPK

  71. TO my beloved friends:
    YOU CAN RUN INTO MY ARMS
    IT’S OKAY DON’T BE ALARMED
    COMING TO ME…………………..
    there is distance in between our love………………

    taken from:
    umbrella “RIHANNA”

  72. yoooo apek lah muga2 tambah langgeng n ga da abiznya dah

  73. eh buat karema lovers
    klo ngomong tu dipikir donk
    jangan asal ngomong
    mang yang baca ngak sakit hati po?????????????
    awas aza klo ada yang macam2 ma karema

  74. bahagiakan orang di sekelilingmu walaupun di hati rasanya sakit hingga kau tak bisa lagi membuat mereka bahagia.

    buat hlavator jangan banyak makan ntar gendut

  75. kulihat manis wajahmu…………..
    kutatap sesuatu yang memukau………….
    ku rindu sat dia tak ada………….
    kagum akan dirinya………………
    maniez……..cantik………….imoetz,…………..
    tapi agak galak sich………………
    he…….he…………….
    tapi itu tak memudarkanku akan pesonamu………………..

    WAH………..KETOK NDOBOZE GAK YO.????????????

  76. Ku Terbiasa Tersenyum Tenang
    Walau Hatiku Menangis
    Kaulah Cerita Yang Tertulis dengan Pasti
    Selamanya dalam Pikiranku

    Kaulah Itu Glavator

  77. Buat alumni MAPK angkatan I, kapan mau mengadakan silaturahim/reuni lagi?

  78. Buat angkatan MAPK Angakatan 95 kemana Aja
    Buat adik kelas dan kakak moga selalu berjaya…
    buat ustadz Andi Salam dari Master Wong Tegal

  79. AYO AL-MUKMIN MAJU TRUZ….
    SALAM AJA BUAT USTD.ISHAN HADI OK!
    GOOD LUCK ~ AL-MUKMIN
    BY: M.Luthfi ^^

  80. hai sobat anak2 glavator bentar lagi kita kan lulus tuh
    do the best aja ya! jangan letoy mlulu!
    kita tunggu 10 tahun lagi bagaimana hasil kreasi angkatan kita apakah ada yang mampu menyamai goresan tinta habiburrahman atau g?
    mari kita tunggu
    innallah ya’lamu ma goibassamawati wal ard

  81. di bln romadhon yang pnh barokah ni .km segnp benghuni yamin memohon maaf atas segala kekhilafan kami………..bt nela”sory a kl qt sering mendzolimi km”……bt cicik”maafin preman yamin yachhhhhhh,ikhlasin ya thoamnya…………insyaalah lbrn bsk qt lbr dl ngrampokinya..isti”sory yach sering bt km naik darahhhhhhhh…….heeeeeee.
    (SHIMBOAK,SIMBAH,RIMBEL,HIDOOOOL0)YANG RUKUN YACHHHHHHHHHHHHHHHHHH MA FIRDOUS AND ADN………

  82. tuk kaWan2 GLAVATOR D’ Truly inspirator…
    MAPK Q ADA KARENA KAU ADA..

    ROBBY…iringi langkah kami tuk dapat mengharumkan namanya…
    semoga selalu terukir di hati kami…
    selamanya…

    MAPK YOU’LL NEVER WALK ALONE
    HERE IT’S ME…
    MAT GOD BLESS US FOREVER…Amien.

  83. GLVATOR…
    you’re d’ truly inspirator for our beLoveD scKuL…

    mOga langkaH selalu di Ridhoi oleh _Nya…
    amien…ya robbal ‘alamien…

    gLAvaTor…yOU’LL never walk alone…

    keep spirit n’ stick together yoUUw…
    chaYo_O

  84. buat kakak_kakak q [glavator]
    yang kompak ya…semoga ridho allah s.w.t selalu mengiring langkah kakak_kakak q semua…

    tuk ka’ alvha_389 5fin q ya…kalo selama ini q lum bisa nurutin nasehat kakak yang telah di berikan ke q.
    semoga allah s.w.t membalas kebaikan mu selama ini ka…

  85. wuaaaachh

    mapk jaya yaaaach cz aq seelalu cintaaaaaaaaaaaaa ma mapk….

    adek2Q jangan niru kelakuan mbak ato mas2 yang g baek yyaaaaaaaaaa…………

    wat temen2Q…. thanks ya.. dah ngasih yyang terbaek wat aq…

  86. MAPK?
    semoga sejarah terus tertuang atas namamu
    adek2 semangat ya!

  87. adik2 tlg tata bhs diperbaiki ya?!Tlg kalau bisa buat daftar alumni.Salam buat Ustad/Ustadzah.dari alumni.

  88. duh… makciiiihhh bgt deh
    aq bs terusin buat bahtsq deh
    hehe…
    tetap jaya ya!!!
    OK?!

    ^_^

  89. “all hopes are gone just dead memories in my heart, because I’m just child of burning tire”
    jangan biarkan kalimat di atas berada dalam diri glavator, teruis jayakan mapk ila yaumil qiyamah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: